Waktu Malam Itu !!!


Tak seperti malam-malam biasanya, malam ini mataku sulit untuk dipejamkan, gak tahu kenapa. Dan temanku gebetan ku yang biasanya nemenin what's app sudah tidur duluan. Kulihat tv masih menyala di ruang tengah, apa mungkin ibu belum tidur, karena penasaran ku mencoba untuk melihatnya. Ternyata ibu udah terlelap sambil mengeluarkan suara khasnya saat tertidur.

Kebetulan malam ini aku di rumah hanya dengan ibu, Bapak dan adikku lagi pergi ke rumah saudara yang ada di luar desa.
Karena tak bisa tidur, aku mengambil sebungkus kopi capucino untuk menemani malamku hari ini hingga kantukku tiba. Sambil menikmati kopi ala-ala anak muda, aku meraih remot tv yang angka-angkanya sudah tak kelihatan lagi, yang saat itu ada di genggaman ibu. Perlahan-lahan aku mengambilnya karena takut ibu akan terbangun.

“habis juga nih kopi” ucapku sendirian, karena acara tv tidak ada yang aku sukai, aku kembali ke kamar. Kuraih hpku yang ada masih di isi baterainya dan biasanya orang sempolan menyebutkan di ces. Tak lama, kantuk pun datang, segera kupejamkan mata dan tidur pulas.Selang beberapa menit tidur, tiba-tiba mata ini membuka lagi, karena ada sesuatu yang mau keluar, yapppp rasanya saya ingin buang air besar. “Ahhhhhhh gara-gara minum kopi dan makan pedas tadi” ucapku kesal.

Segera aku tancap gas ke kamar mandi, karena aku tinggal di pinggir jalan yang jauh tapi gak jauh-jauh amat dari kota, suasananya sangat sepi ramai dengan suara kendaraan , kebetulan kamar mandi saya ada belakang rumah, dan malam itu juga gelap sekali, mungkin mendung kali ya. Dan aku beranikan-beranikan saja dengan sekuat tenaga.

“ahhhhh lega” ucapku sambil megang perut. Tiba-tiba “brukkkkk”, “masya allah” spontan aku terkejut. Aku mulai mencari suara tersebut, dan ternyata ohhhh ternyata ada seekor tikus yang jatuh dari atap karena sekitar lima menit kemudian ada suara tikus dan lari ke arah utara.rasa tergiang dan jantung berdebar pun seketika datang kulit yang di tumbuhi bulu pun segera berdiri ,tetapi karna rasa sakit yang mendalam dalam perut ku aku mencoba menahan rasa takutku tersebut,bengong dan kebingungan serta di glumuri air keringat pun datang ,aku memegang sebuah ember putih berisi air,seketika firasat ku tidak nyaman dalam hari ku.oenasaran di campur iseng aku menoleh ke arah isi ember tersebut ,sepontan aku lari dengan keadaan telanjang ke luar kamar mandi menghampiri ibu yang sedang tertidur sambil berteriak , melihat isi ember tersebut adalah sebuah boneka yang di cuci 

Buk buk bangun ada bayi buk, buk ayo cepet bangun aku takut” aku membangunkan ibuku dalam keadaan telanjang yang tidur sedang tidur pulas dengan muka ketakutan. “boneka dari hongkong” ucap ibuku yang tak tahu sebenarnya.cepat pakai baju mu "ucap ibu kepadaku " ibu tertawa dan marah melihat aku dalam keadaan telanjang keluar kamar mandi karna ketakutan dengan adanya boneka adik yang di cuci di masukan dalam ember tersebut 

Sungguh malam yang sangat memalukan dalam hidup ku 

Aku mampu membangunkan orang satu kampung dengan teriaakan ala (tornado)

Itu pengalaman pribadi saya waktu malam itu 

Komentar

Posting Komentar